Nasional

Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Lakukan Inspeksi Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Kesehatan Lingkungan di Lapas Ende

×

Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Lakukan Inspeksi Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Kesehatan Lingkungan di Lapas Ende

Sebarkan artikel ini

MITRARADAR.COM/ENDE – Kebersihan dalam pengelolaan makanan dan minuman serta kesehatan lingkungan menjadi perhatian khusus di Lapas Kelas IIB Ende. Guna mendukung hal tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Ende dalam hal ini Puskesmas Onekore melakukan pengambilan sampel makanan dan inspeksi sanitasi di lingkungan Lapas Ende, Senin (18/03/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya guna memastikan penyelenggaraan makanan dan minuman serta kesehatan lingkungan di Lapas Ende dalam keadaan laik hygiene.

Baca Juga:   Mahasiswa IP UMM Antusias Ikuti Kuliah Perdana

Ditemani petugas kesehatan Lapas Ende, tim dari Puskesmas Onekore melakukan pengambilan sampel makanan dari dapur Lapas dan juga air bersih dari bak penampungan air di dalam Lapas serta juga memeriksa kebersihan dan tingkat kelembapan udara pada kamar hunian WBP.

Petugas sanitasi dari Puskesmas Onekore menuturkan, Kebersihan di lingkungan sekitar Lapas sudah baik dan oleh karena itu harus terus dijaga dan dipertahankan setiap tahunnya.

“Kebersihan pada penyediaan makanan dan minuman di Lapas Kelas IIB Ende dan juga pada kamar hunian sudah baik, diharapkan dapat dipertahankan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Kasubid P3 Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT Lakukan Verifikasi Data Lapangan Hasil Survei SPAK dan SPKP di Lapas Ende

Sementara itu, Kalapas Ende, Taufiq Hidayat pada tempat lain mengatakan, inspeksi sanitasi ini merupakan hal penting yang menunjukkan kelayakan penyelenggaraan makanan dan minuman di Lapas Ende.

“Inspeksi sanitasi di lingkungan Lapas ini sebagai alat ukur tingkat kelayakan makanan dan minuman yang diberikan kepada Warga Binaan, apapun hasilnya segala rekomendasi yang diberikan saat hasilnya keluar akan kami benahi guna memastikan Lapas Ende tetap sehat,” ujar Kalapas Ende.

Sementara untuk hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas sanitarian dari Puskesmas Onekore hari ini, hasilnya masih menunggu beberapa hari ke depan.

Baca Juga:   Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si. Menghadiri Gala Dinner dan Penganugrahan Kompolnas Award Tahun 2023

Sumber : (humas/ak)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights