Nasional

Ulang Tahun Batalyon Armed 18/Buritkang Ke-15 Mempersembahkan Sebuah Hadiah Ke Masyarakat

×

Ulang Tahun Batalyon Armed 18/Buritkang Ke-15 Mempersembahkan Sebuah Hadiah Ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MITRAPERBATASAN.COM/ KATIM – Batalyon Armed 18/Buritkang mempersembahkan sebuah hadiah bagi masyarakat saat peringatan HUT ke – 15 Yonarmed 18/Buritkang berupa perbaikan Poskamling (17/02/24).

Batalyon Armed 18/Buritkang menggelar acara peresmian dan penyerahan Poskamling di RT 02 dan RT 17 Desa Jembayan Kecamatan Loakulu Kabupaten Kutai Kartanegara.

Peresmian poskamling tersebut didahului dengan kegiatan pemugaran dan pembangunan kembali Poskamling lama RT 02, yang berjarak kurang lebih hanya 500 meter dari Mako Raipur A Yonarmed 18/Buritkang. Yonarmed 18/Buritkang merasa prihatin dan tersentuh melihat kondisi Poskamling yang sudah tidak layak lagi dan sudah sangat tidak pantas untuk digunakan masyarakat dalam kegiatan siskamling. Melihat hal tersebut, Danraipur A Yonarmed 18/Buritkang beserta seluruh anggota Baterai Tempur A segera bermusyawarah bersama para Ketua RT dan Perangkat Desa Jembayan dalam rangka kegiatan pemugaran dan pembangunan kembali Poskamling tersebut. Setelah disepakati, maka segera dilaksanakan pembangunan secara bergotong royong antara masyarakat desa Jembayan Khususnya RT 02 dan RT 17 dengan Prajurit Yonarmed 18/Buritkang. Kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu.

Baca Juga:   Mantan Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Jabat Ketua Karataker SMSI Kaltara

Tepat pada peringatan HUT ke-15 Batalyon Armed 18/Buritkang pada tanggal 16 Februari 2024,Poskamling tersebut telah selesai dilaksanakan dan dilaksanakan peresmian. Kegiatan peresmian Poskamling tersebut melibatkan segenap Muspika kecamatan Loakulu terdiri dari Camat Loakulu (yang diwakili oleh Sekcam), Kapolsek Loa Kulu AKP Rachmat Andika, dan Danramil Loakulu (yang diwakili oleh Babinsa Desa Jembayan). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Jembayan, Bapak Erwin beserta Ketua RT jajaran Desa Jembayan.

Dalam peresmian tersebut,Danraipur A yang mewakili Komandan Batalyon Armed 18/Buritkang menyampaikan bahwa pembangunan Poskamling tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah desa Jembayan dan Kecamatan Loakulu. Kedepan diharapkan, Poskamling yang saat ini menjadi Poskamling gabungan RT 02 dan RT 17 tersebut dapat menjadi Role model Poskamling lain dan menjadi pionir untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling di wilayah desa Jembayan dan Kecamatan Loakulu sehingga keamanan dan kondusifitas wilayah akan lebih terjamin.

Baca Juga:   Polri Mutasi Kapolda Aceh dan 2 Wakapolda Diganti

Pembangunan Poskamling tersebut mendapat sambutan yang hangat dan sangat positif dari warga masyarakat desa Jembayan sehingga warga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktifitas sehari-hari. 15 tahun Pengabdian Buritkang Kuat,hebat dan dicintai rakyat.(**)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights