SinjaiSulawesi Selatan

Memastikan Keamanan, Sat Polair Polres Sinjai Lakukan Pemeriksaan Kapal Penumpang

×

Memastikan Keamanan, Sat Polair Polres Sinjai Lakukan Pemeriksaan Kapal Penumpang

Sebarkan artikel ini

MITRARADAR.COM/SINJAI – Polair Polres Sinjai melakukan pemeriksaan kapal penumpang di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (27/12/23).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Polair Akp Jamaluddin, SH didampingi Kaur Bin Ops Polair Ipda Tenri Gangka, bersama anggotanya turut hadir dalam pemeriksaan Syahbandar Sinjai.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kapal, kelengkapan administrasi, serta peralatan keselamatan yang diperlukan dalam setiap perjalanan, Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama libur natal dan tahun baru.

Baca Juga:   Jalin Kebersamaan, Polres Sinjai Gelar Buka Puasa Bersama Anggota

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Polair Akp Jamaluddin, SH mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui transportasi laut.

“Kami ingin memastikan bahwa kapal- kapal yang beroperasi di wilayah ini memenuhi standar keamanan dan memiliki kelengkapan administrasi yang sesuai,” ujarnya.

Lanjut dia, pemeriksaan yang dilakukan tidak hanya terbatas pada aspek kelayakan kapal, tetapi juga mencakup verifikasi dokumen administrasi, seperti izin operasional dan identitas kapal. Selain itu, petugas juga memeriksa peralatan keselamatan, termasuk pelampung, dan alat komunikasi, guna memastikan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

Baca Juga:   Kanit Tipikor Polres Sinjai Selaku Pemateri Sosialisasi Bidang Hukum di 2 Desa Kecamatan Sinjai Barat

Satuan Polair Polres Sinjai menyampaikan pentingnya keselamatan sebagai prioritas utama selama musim libur ini. “Kami menghimbau semua pemilik kapal dan calon penumpang untuk mematuhi aturan keselamatan laut dan memastikan bahwa semua persyaratan telah dipenuhi sebelum melakukan perjalanan,” Jelasnya.

Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua penumpang yang hendak melakukan perjalanan selama musim libur ini. (Andi Baso Lolo Sufu)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights