SinjaiSulawesi Selatan

Pemerintah Kabupaten Sinjai Diduga Berhutang Miliaran Rupiah di CV. Reski Darma

×

Pemerintah Kabupaten Sinjai Diduga Berhutang Miliaran Rupiah di CV. Reski Darma

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kabupaten Sinjai Diduga Berhutang Miliaran Rupiah di CV. Reski Darma

MITRARADAR.COM/SINJAI – H. Darwis, pemilik CV. Reski Darma yang menyediakan jasa even organizer, pengadaan barang dan jasa sara pesta di Kabupaten Sinjai, mengaku di tipu oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui dikediamannya di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Sinjai, Rabu (11/10/2023).

H. Darwis mengungkapkan, dirinya merasa di tipu oleh pihak pemerintah daerah sinjai dalam kurung waktu 5 lima tahun ini. Bagaimana tidak, dia mengaku mengalami kerugian berkisaran miliaran rupiah yang merupakan utang sewa jasa yang disediakan dari semua rentetan kegiatan Pemkab Sinjai selama 5 tahun terakhir ini.

Baca Juga:   HUT Ke-44 YKB, Bhayangkari Cabang Sinjai Gelar Pasar Murah

“Utang pemkab sinjai jumlahnya miliaran rupiah dari semua rentetan kegiatan yang dilakukan, seperti pameran dan even lainnya sejak tahun 2017 hingga diakhir masa pemerintahan di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

“Saya sendiri merasakan bahwa pemerintahan di sinjai selama lima tahun terakhir ini tidak islami. Karena, berjanji utangnya di bayar tapi tidak ditepati, justru bertambah,” sambungnya.

Menurutnya, dari zaman dulu tidak ada pemerintah yang berutang kepada rakyatnya, tetapi di zaman pemerintahan yang moderen seperti sekarang ini justru masih terjadi pemerintah meninggalkan utangnya di rakyatnya.

Baca Juga:   Kapolres Sinjai Perketat Pam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di 9 PPK

“Jadi tidak sepantasnya pemerintah daerah sinjai tidak membayar utangnya terhadap rakyatnya yang hanya pengusaha kecil (Cv. Reski Darma),” ujarnya.

H. Darwis menambahkan, bahwa telah melakukan penagihan baik tersurat bahkan bertatap muka dengan bapak bupati menyampaikan langsung, namun tidak dibayar juga sampai sekarang. Makanya, saya bandingkan dengan pemerintah lima tahun terakhir dengan pemerintahan Pj Bupati Sinjai yang sekarang ini yang merupakan orang aceh yang menanggapi persoalan ini bahwa siap menyelesaikan persoalan ini.

“Makanya saya bandingkan dengan pemerintahan Pj Bupati sekarang, dengan tanggapan beliau bahwa siap menyelesaikan persoalan utang pemkab sinjai ini, ini makanya saya bilang bagaimana tidak islaminya orang aceh dengan tanggapan bapak pj bupati sudah membuat perasaan saya terasa sejuk dan bersyukur,” tambahnya.

Baca Juga:   Penetapan 5 Calon Kepala Desa Pattongko 1 Diantaranya Wanita

Berdasarkan data utang pemerintah daerah, baik di Bagian Umum dan Dinas Kominfo yakni:

Di bagian umum berjumlah kurang lebih Rp. 777.790.841, sedangkan di Dinas Infokom untuk tagihan pesanan umum berjumlah Rp. 777.500.000 dan pesanan khusus berjumlah Rp. 32.610.000, totalnya untuk tagihan dinas kominfo Rp. 810.110.000. (A. Irfan/DPD APKAN RI SINJAI/Andi Baso).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights